Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lumpur Sisa Banjir di Trenggalek Akibatkan Kecelakaan Pengendara Motor

Kompas.com - 18/04/2016, 21:37 WIB
Slamet Widodo

Penulis

TRENGGALEK, KOMPAS.com - Hujan yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengakibatkan sejumlah ruas jalan protokol tergenang banjir. Lumpur sisa banjir menumpuk hingga ke badan jalan dan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Salah satu lokasi banjir disertai lumpur terdapat di di jalan poros Trenggalek-Ponorogo. Tidak sedikit pengguna jalan yang terjatuh akibat terpleset lumpur licin tersebut.

Di tempat itu, lumpur mengendap hingga setinggi 20 sentimeter. Endapan itu berada di tikungan jalan sehingga mempersulit pengendara motor untuk mengendalikan kendaraan.

"Kemarin malam setelah hujan reda, banyak lumpurnya sampai ke ruas jalan. Banyak sekali pengendara sepeda motor yang jatuh terpleset," kata Wira Negara, salah satu warga yang membuka usaha ayam gepuk di sekitar lokasi, Senin (18/4/2016).

Kejadian itu mendapat perhatian dari Polres Trenggalek Jawa Timur. Setelah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, mereka melakukan pembersihan dan penyemprotan lumpur.

"Guna mengurangi angka kecelakaan bagi pengendara, kami melakukan kordinasi dengan BPBD setempat untuk melakukan pembersihan lumpur yang mengendap di jalan ini," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Trenggalek Ajun Komisaris Polisi Heru Sujio.

Hari ini, aparat Polres Trenggalek dan petugas BPBD setempat mengeruk lumpur yang dengan alat tradisional maupun alat berat. Setelah itu, satu unit mobil pemadam kebakaran digunakan untuk menyemprot sisa lumpur.

"Para pengguna jalan, utamanya sepeda motor, diharap waspada dan hati-hati dalam berkendara. Kemungkinan lumpur akan mengendap di kawasan ini apabila hujan deras kembali mengguyur," kata Heru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com