Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Shock", Istri Korban Carstensz Sempat Dibawa ke Rumah Sakit

Kompas.com - 18/04/2016, 06:07 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Mesti (29), istri korban tewas Tim Kartini Freeport dalam insiden badai salju Carstensz, Papua, sempat dirawat di rumah sakit akibat shock mendengar kabar duka suaminya meninggal.

"Mesti anak saya, istri Erik, tadi lemah tubuhnya setelah mendengar kabar suaminya meninggal. Apalagi anak saya sedang mengandung putra keduanya dengan Erik yang usianya lima bulan," terang Rina (58), mertua korban sekaligus ibu kandung istrinya di rumah duka Perumahan Laswi Residen, Kota Tasikmalaya, Senin (18/4/2016) dini hari.

Meski kondisi istri korban masih lemah, tambah Rina, anaknya tetap bersikukuh untuk menunggu jenazah suaminya di rumah duka. Padahal, menurut dokter yang memeriksanya istri korban seharusnya dirawat intensif di rumah sakit karena berisiko kepada anak yang dikandungnya.

"Harusnya Mesti sekarang kata dokter dirawat inap di rumah sakit. Tapi tetap ingin pulang ke rumah menunggu jenazah suaminya," tambah Rina.

Sampai berita ini dibuat, keluarga masih menunggu kedatangan jenazah yang masih di perjalanan menuju rumah duka di Kota Tasikmalaya.

Korban tewas sendiri adalah pendaki profesional yang membawa rombongan pegawai Freeport ke Puncak Carstensz, Papua, dalam rangka memperingati hari Kartini. Saat hendak turun, rombongan terhantam badai salju. Dalam insiden itu Erik tewas di lokasi kejadian akibat hipotermia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com