Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Temukan Puluhan Hektar Ladang Ganja di Aceh Utara

Kompas.com - 17/04/2016, 07:46 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Satuan narkoba Polres Lhokseumawe, Sabtu (16/4/2016) menemukan 6 hektar ladang ganja di Uteun Punti, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Ladang ganja itu tersebar di tiga titik.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Lhokseumawe Iptu Abdul Latif kepada Kompas.com, menyebutkan awalnya masyarakat melapor bahwa ada ladang ganja di kawasan itu.

"Pukul 07.00 WIB, tim gabungan dari Polres Lhokseumawe, Polsek Sawang menuju lokasi. Ternyata ditemukan tiga titik ladang ganja dengan ketinggian beragam dari 30 sentimeter sampai 1 meter," sebut Iptu Abdul Latif.

Tidak puas dengan penemuan itu, polisi pun kembali menyisir kawasan pedalaman itu. Hasilnya ditemukan 15 titik ladang ganja dengan luas sekitar 30 hektar. Bahkan di lokasi itu juga ditemukan areal pembibitan pohon ganja.

Sejumlah gubuk tempat menginap juga tersebar di lokasi itu. Namun, polisi tidak berhasil menemukan penjaga ladang atau pemilik ladang ganja itu. (Baca: Polri Sediakan Helikopter untuk Pantau Ladang Ganja di Aceh)

"Sebagian ganja itu sudah kita musnahkan. Namun, karena begitu luas, pemusnahan akan dilanjutkan lagi besok pagi," pungkas Abdul Latif.

Kompas TV Polisi Temukan 3 Hektar Ladang Ganja
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com