Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPD Asal Bengkulu Ajak Iriana Jokowi Jahit Bendera Merah Putih di Rumah Fatmawati

Kompas.com - 15/04/2016, 17:14 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI asal Bengkulu, Ahmad Kanedi, ingin mengajak Ibu Negara Iriana Joko Widodo untuk datang ke Bengkulu dan menjahit duplikat bendera pusaka Merah Putih.

Kegiatan menjahit duplikat bendera pusaka tersebut rencananya akan digelar di rumah Fatmawati, istri Presiden pertama RI, Soekarno, saat masih di Bengkulu.

"Sedang kita usahakan untuk mengajak Ibu Negara Iriana untuk ke Bengkulu untuk menjahit bendera Merah Putih. Selanjutnya, bendera hasil jahitan Ibu Iriana akan dikibarkan saat upacara HUT RI tanggal 17 Agustus 2016," kata Ahmad, Jumat (15/4/2016).

Kota Bengkulu pernah menjadi tempat pelaksanaan acara bertema "Merajut Nusantara" yang dihadiri tokoh-tokoh nasional. Saat itu, tamu diajak untuk ikut menjahit bendera Merah Putih di rumah Fatmawati.

"Kegiatan ini, selain mengenang jasa Ibu Fatmawati, juga merupakan pintu promosi wisata Bengkulu," kata Ahmad.

Rumah Fatmawati terletak di Jalan Fatmawati Nomor 10, Kota Bengkulu. Rumah tersebut ditempati oleh Fatmawati pada 1920 bersama ayahnya, Hassan Din, dan Siti Chadijah, ibunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com