Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

46 Anggota DPRD Kabupaten Tasik Akan Dapat Mobil Baru Toyota Rush

Kompas.com - 14/04/2016, 11:08 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya diketahui akan membeli 46 unit mobil dinas baru jenis Toyota Rush untuk 46 anggotanya.

Mobil tersebut untuk menunjang operasional para wakil rakyat ketika turun ke lapangan.

Sesuai informasi yang dihimpun, anggaran pembelian mobil dinas untuk para wakil rakyat ini telah masuk APBD murni tahun 2016. Artinya, dalam bulan-bulan ini, pengadaannya bakal segera direalisasikan.

Mobil baru yang harganya diperkirakan Rp 250 juta lebih per unit itu diperuntukan seluruh anggota DPRD kecuali 4 orang pimpinan DPRD. Sebab, para pimpinan dewan sudah lebih dulu mendapatkan mobil dinas baru. 

Ketua Tim Anggaran Perencanaan Daerah (TAPD) Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Kodir tak membantah adanya rencana pembelian 46 mobil dinas baru jenis Toyota Rush untuk para anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Anggaran untuk pembelian mobil dinas baru ini telah dibahas antara pihak eksekutif dan legislatif sampai akhirnya disepakati pada APBD 2016.

"Anggaran itu sudah melalui pembahasan antara eksekutif dan legislatif. Jika dari eksekutif meloloskan tetapi legislatif tidak menyetujui, maka tidak jadi, atau pun sebaliknya," kata Kodir, Kamis (14/4/2016).

Sampai sekarang, tambah Kodir, untuk pengadaannya masih belum ada laporan dari Dinas Keuangan. Pelaksanannya pun belum bisa dipastikan apakah akan dijalankan sesuai kesepakatan legislatif dan eksekutif melalui APBD sebelumnya atau tidak.

"Sudah masuk anggaran murni 2016. Untuk eksekusi jadi atau tidaknya tergantung teknis," tambah dia.

Sementara itu, saat akan dikonfirmasi kepada anggota DPRD terkait rencana pembelian mobil dinas baru ini tidak ada yang bersedia memberikan komentar. Mereka memilih untuk tutup mulut. "No comment dulu," kata salah seorang anggota DPRD yang enggan disebutkan namanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com