Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anaknya Cabuli 11 Siswa SD, Kepala Sekolah Minta Maaf

Kompas.com - 14/04/2016, 07:12 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Terungkapnya kasus pencabulan belasan murid di sebuah SD di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membuat kepala sekolah menyampaikan permohonan maaf secara terbuka.

Apalagi, oknum guru RD yang menjadi terduga pelaku pencabulan tersebut adalah anak kandung kepala sekolah sendiri, Ernawati.

“Saya mohon maaf sebesar-besarnya pada orangtua murid dan masyarakat. Memang betul dia anak saya, dan kejadian ini tidak diduga sama sekali,” ujar Ernawati saat menerima kunjungan dari pejabat Dinas Pendidikan Pemkab Bangka, Rabu (13/4/2016).

Kepala sekolah yang sebelumnya enggan bicara kepada wartawan terpaksa memberi keterangan panjang lebar di hadapan pejabat Dinas Pendidikan yang berkunjung ke sekolah. RD yang menjadi pelaku pencabulan merupakan guru honorer dan mengajar di kelas lima.

Wakil kepala sekolah, Sopia mengatakan, pihak sekolah menyerahkan sepenuhnya kasus pencabulan tersebut kepada polisi. Orangtua korban juga diminta untuk langsung melapor ke kantor polisi.

Plh Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey, membenarkan pihaknya telah menahan guru berinisial RD terkait kasus pencabulan terhadap siswa. Hingga saat ini, 11 orangtua telah melaporkan anaknya menjadi korban pencabulan. [Baca juga: Seorang Guru SD di Bangka Cabuli 11 Muridnya]

“Kemungkinan jumlahnya bisa bertambah. Jangan ragu-ragu untuk melapor,” kata Faisal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com