Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edarkan Pil Ekstasi dan Sabu, Satpam Rumah Sakit Ditangkap

Kompas.com - 13/04/2016, 09:48 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Polsek Pontianak Barat mengamankan seorang pria bernama Suriadi (25) atas dugaan sebagai pengedar narkoba, Selasa (12/4/216).

Suriadi ditangkap di halaman parkir RS Syarif Abdurahman Alkadri beserta sejumlah barang bukti narkoba pil ekstasi sebanyak 9 butir dan sabu sebanyak 3 gram.

Kepala Polsek Pontianak Barat Kompol Joko Sulistiyono mengungkapkan, penangkapan berawal dari rekan Suriadi, yaitu Andre Septiadi, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Kom Yos Sudarso, tepat di depan markas Lantamal XII, Pontianak Barat, Senin (11/4/2016) malam.

Kemudian Suriadi menjemput Andre, dan membawanya ke rumah sakit tempatnya bekerja sebagai satpam.

"Info dari masyarakat Andre Suhadi pada saat kecelakan sedang dalam keadaan sakau, kemudian personel reskrim untuk cek TKP," kata Joko, Rabu (13/4/2016).

Saat dicek, korban kecelakaan sudah dibawa ke rumah sakit. Polisi kemudian mendatangi UG rumah sakit untuk memastikan info tersebut.

"Melihat kehadiran polisi, Suriadi langsung melarikan diri. Polisi kemudan melakukan pengejaran," ucap Joko.

Pada saat melarikan diri dari kejaran polisi, Suriadi sempat membuang ponsel dan pil happy five yang dibawanya. Suriadi pun berhasil ditangkap di halaman parkir rumah sakit.

"Saat digeledah, polisi mendapatkan satu kantong plastik transparan yang berisikan 9 pil warna merah mudah, satu plastik transparan berisikan bubuk warna putih, enam butir pil kode G," ungkap Joko.

Polisi juga menggeledah motor yang digunakan. Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan senjata pegas jenis pistol. Selanjutnya, Suriadi digelandang ke Mapolsek Pontianak Barat untuk proses hukum selanjutnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com