Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 27 Jam, Jenazah Mahasiswa yang Tenggelam di Curug Cibeureum Akhirnya Ditemukan

Kompas.com - 12/04/2016, 21:31 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Hampir 27 jam akhirnya Angga Hartono (20) yang dilaporkan tenggelam di Curug Cibeureum, Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (12/4/2016) sekitar pukul 16;30 WIB.

Jasad mahasiswa Bina Sarana Informatika (BSI) Sukabumi asal Kampung Bojongduren RT 30/09 Desa Bantar Agung, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi itu ditemukan di kubangan tepatnya di bawah air terjun yang mengalir deras.

Baca juga: Berenang di Curug Cibeureum, Mahasiswa Tenggelam

Sejak Selasa pagi Tim Search And Rescue (SAR) gabungan menggelar operasi pencarian di wilayah kubangan air tersebut. Berbagai peralatan dan perlengkapan diturunkan dalam operasi pencarian itu, seperti perahu karet.

"Alhamdulillah jasad mahasiswa yang tenggelam kemarin sudah ditemukan tadi petang," ungkap Koordinator Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri kepada Kompas.com, Selasa (12/4/2016) malam.

Saat itu, lanjut Okih, tim SAR gabungan akan mengakhiri operasi pencarian hari kedua karena sudah petang. Namun tiba-tiba jasad korban muncul ke permukaan tepat di sekitar air terjunnya. Sehingga upaya pengambilan jenazah evakuasi pun sedikit sulit karena derasnya air terjun.

"Tubuh korban akhirnya berhasil di evakuasi ke darat, selanjutnya langsung di evakuasi ke rumah sakit untuk divisum," ujar dia.

Operasi SAR mahasiswa tenggelam di Curug Cibeureum ini melibatkan bebagai instansi dan lembaga, di antaranya Pramuka Peduli, FKSD, PMI, BPBD, unsur Muspika Kabandungan dan Kalapanunggal, aparat desa dan warga kampung setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com