Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNN Tangkap Tiga PNS Pengedar Sabu

Kompas.com - 11/04/2016, 17:00 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PALOPO, KOMPAS.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, mengamankan tiga pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkot Palopo yang dikenal sebagai pengedar sabu.

"Tiga PNS yang kami bekuk di antaranya, NZ, FD dan AR. AR ini menyerahkan diri. Bersama dengan tiga pelaku, kami mendapatkan barang bukti 11 sachet kosong ukuran kecil, 12 sachet ukuran sedang dan 2 paket sachet kosong ukuran besar, serta pirex atau alat isap sabu bersama kristal sabu bening di dalamnya," ucap Maximillian Sahesen, Kepala BNN Kota Palopo, Senin (11/4/2016).

Maxi menambahkan, sebelumnya, BNN Kota Palopo juga menemukan sabu di kamar indekos oknum anggota Polres Kota Palopo, Ipda SY, dalam razia narkotika di sejumlah kamar kos.

"Ipda SY saat operasi tidak ada di tempat namun kita mendapatkan barang bukti 5 sachet sabu seberat 15 gram, pipet yang berisi sabu, dua buku tabungan dengan bukti transfer penjualan sabu ratusan juta rupiah," ungkap Maximilian.

Sementara itu, Wakil Kepala Polisi Resort Kota Palopon Sulawesi Selatan, Kompol Woro Susilo, mengatakan, jika betul anggotanya terlibat dalam sindikat peredaran narkotika, dirinya akan menindak tegas oknum yang telah mencoreng nama besar Polri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com