Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik Main Futsal, Pria Ini Tak Sadar Motornya Dibawa Kabur Teman

Kompas.com - 11/04/2016, 10:21 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang pria warga Mrutu Kalianyar kehilangan motor Honda Beat karena dibawa kabur oleh temannya bernama Eko (28).

Pencurian ini terjadi di lapangan futsal, Jalan Platuk Baru. Korban dan Eko sama-sama bermain futsal.

Saat ganti baju di ruang ganti, korban tidak sengaja menjatuhkan kunci motor dan dompet. Dia sempat memungut kunci dan dompet itu lalu memasukannya ke saku celana yang tadi dipakainya.

Sebelum pertandingan futsal selesai, Eko pamit lebih awal. Dia beralasan ada keperluan keluarga.

Tanpa sepengetahuan korban, Eko merogoh saku celana yang diletakkan di pinggir lapangan dan mengambil kunci motor dan dompet.

Eko tidak kesulitan melarikan motor curian ini dari parkiran futsal karena korban menaruh STNK motornya di dompet tersebut.

Eko langsung menuju rumah temannya. Motor curian itu digadaikan seharga Rp 1,3 juta.

Eko tidak pulang ke rumah setelah kejadian itu. Dia selalu berpindah-pindah tempat tinggal untuk menghindari kejaran temannya dan polisi.

“Rumah tersangka di Jalan Tanah Merah. Dia baru pulang ke rumah dua hari setelah kejadian,” kata Kasubag Humas Polres Tanjung Perak, AKP Djanu Fitrianto, Minggu (10/4/2016).

Tersangka terpaksa pulang karena uang hasil penjualan motor gadaian sudah habis. Mendengar informasi tersangka maling motor sudah pulang, petugas langsung menangkapnya.

Djanu mengungkapkan pihaknya tidak kesulitan mengungkap identitas pelaku pencurian ini. Petugas mendapat informasi ciri-ciri tersangka dari juru parkir lapangan futsal.

Berdasarkan pada ciri ini, petugas mengetahui bila pencuri motor tersebut adalah teman korban.

“Tersangka tidak melawan saat ditangkap. Dia juga mengakui perbuatannya,” tambahnya.

 

Berita ini telah tayang di Surya Online, Minggu (10/4/2016), dengan judul: Hati-hati Taruh Kunci dan Dompet saat Main Futsal, Jangan seperti Kasus Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com