Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surya Paloh Ingin Pembangunan di Babel Lebih Cepat

Kompas.com - 09/04/2016, 21:40 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berharap pembangunan di wilayah Bangka Belitung lebih progresif daripada saat ini.

Pembangunan yang dinilainya masih kurang berdampak pada pendapatan rata-rata masyarakat di wilayah itu.

Hal itu dilihat Surya saat melakukan kunjungan kerja bersama jajaran Partai Nasdem ke Bangka Belitung, Sabtu (9/4/2016).

Pada Sabtu pagi, mereka meninjau Pasar Pagi Pangkal Pinang dan berbincang dengan sejumlah pedagang pasar.

"Kita bisa tahu juga keadaan ekonominya, di mana daya beli menurun, cukup signifikan dan sudah jadi parameter. Income masyarakat dalam keseharian ini juga perlu perhatian," kata Surya.

Menurut dia, untuk mengatasi hal tersebut perlu ada sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam menyusun dan menjalankan suatu kebijakan.

Dengan menurunnya daya beli serta pendapatan masyarakat yang rendah, kata dia, maka angka pengangguran pun semakin tinggi. 

Hal tersebut, menurut Surya, akan membawa dampak buruk lainnya seperti meningkatnya angka kriminal. Keamanan masyarakat pun akan terancam.

Surya meminta agar pemerintah menggunakan secara efektif Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Khususnya bagi Bangka Belitung, Surya berharap, penggunaan anggaran yang tak menjadi prioritas sebaiknya dikurangi.

"Nasdem ingin mengajak kawan-kawan dari institusi parpol yang mempunyai perpanjangan tangan melalui fraksi-fraksi mereka di wilayah ini untuk mulai timbul kesadaran bagaimana mengefektifkan anggaran yang ada agar bisa efisien dan mencapai sasaran yang tepat," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com