Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pukul Pramugara di Pesawat, Penumpang Sriwijaya Air Dilaporkan ke Polisi

Kompas.com - 06/04/2016, 13:30 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Seorang penumpang pesawat diamankan Polisi Sektor Pangkalanbaru, Polres Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena diduga melakukan pemukulan terhadap pramugara pesawat Nam Air, Maskapai Sriwijaya, rute Palembang-Pangkalpinang, Rabu (6/4/2016) siang.

Penumpang berinisial AM diduga memukul pramugara berinisial  D pada bagian kaki dan pipi saat berada di dalam pesawat.

Kejadian bermula, saat awak pesawat memeriksa kehadiran penumpang, secara tidak sengaja bersenggolan dan akhirnya terjadi insiden pemukulan.

Polisi dari Sektor Pangkalanbaru saat ini masih memintai keterangan penumpang yang diduga melakukan pemukulan. Pelaku terancam dijerat hukum pidana tentang penganiayaan.

“Memang ada laporan tentang pemukulan pramugara. Saat ini penumpang yang diduga sebagai pelaku sudah berada di polsek,” kata Kapolsek Pangkalanbaru, AKP Maidina Sitepu, siang tadi.

Dugaan pemukulan terjadi di dalam pesawat saat hendak take-off dari Palembang menuju Pangkalpinang.

Pihak Angkasa Pura II, Bandara Depati Amir menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan pemukulan pada polisi untuk penanganan lebih lanjut.

“Setelah adanya laporan dari maskapai, kami langsung melaporkan kejadian pada polisi. Sekarang sedang diperiksa. Tadi kapolsek juga langsung hadir di bandara,” ujar Junior Manager Keamanan PT Angkasa Pura II, Erwin Adiyasha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com