Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untung Sangaji "Sarinah" Nyalon Jadi Bupati

Kompas.com - 05/04/2016, 20:42 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - AKBP Untung Sangaji, perwira menengah kepolisian dari satuan Poloairud yang namanya melambung berkat aksi heroiknya menumpas pelaku teroris di kawasan Sarina Jakarta Pusat beberapa waktu lalu memantapkan niatnya untuk maju sebagai Bupati di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku.

Untung mengaku dirinya bertarung di Pilkada SBB karena diminta dan diinginkan oleh masyarakat.

“Saya disuruh datang oleh masyarakat, mereka ingin saya membuat perubahan di sana,” kata Untung saat berdiskusi dengan wartawan di Ambon, Selasa (5/4/2016).

Dia mengungkapkan, kabupaten Seram Bagian Barat sangat kaya akan potensi sumber daya alam dan juga pariwisata, karena itu potensi tersebut harus dapat digarap sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

“Potensinya ada perikanan, ada pertanian termasuk juga sektor pariwisata, kalau jadi Bupati saya akan kelola itu dengan baik,” ujarnya.

Saat ini, kata Untung, dia telah mendaftar di sejumlah partai politik dan jika nanti mendapat rekomendasi partai maka dia akan ikut bertarung di Pilkada SBB yang akan digelar secara serempak pada 2017 mendatang.

“Saya sudah daftar ke Partai PKB, PAN, NasDem. Gerindra juga saya sudah ambil formulir tapi belum saya kembalikan,” ucapnya.

Dia mengaku jika mendapat rekomendasi dan terpilih sebagai bupati dia akan membangun perekonomian daerah lebih baik lagi.

”Kalau terpilih saya akan rubah nasib rakyat di SBB agar lebih sejahtera lagi,” ungkapnya.

Kompas TV AKBP Untung Sangaji Mendadak Populer
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com