Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elga Pebalap Perempuan Indonesia Sabet Juara Satu Banyuwangi International BMX

Kompas.com - 03/04/2016, 21:27 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Elga Kharisma Novanda asal Indonesia berhasil menjuarai Woman Elite di Banyuwangi International BMX Competition 2016 yang digelar pada Minggu (3/4/2016) di Sirkuit Muncar, Banyuwangi.

Chutikan Kitwanitsathian asal Thailand meraih posisi kedua, sedangkan Regina Patricia Panie dari Nusa Tenggara Barat (NTB) harus puas berada di posisi ketiga.

Sementara itu, juara di nomor Men Elite adalah Jimmi Therkelsen asal Denmark. Adapun juara dua disabet Nonthakon Inkhoksong asal Thailand.

Tony Syarifudin, pebalap asal Indonesia yang akan berangkat ke Olimpiade 2016, berada di posisi ketiga, sedangkan pebalap pelatnas lainnya, Rio Akbar, finis di urutan keempat.

Tony Syarifudin, pebalap asal Solo, mengaku kepada Kompas.com, ia akan menebus penampilannya yang kurang maksimal di Banyuwangi dengan mengikuti UCI Point Race lainnya demi mengumpulkan poin yang akan ditutup pada tanggal 31 Mei. Hal itu dilakukan agar dia bisa ikut Olimpiade 2016.

"Habis dari sini, saya ke Thailand dan juga Jepang," ujarnya.

Sementara itu, Elga mengaku puas karena berhasil memenuhi targetnya menjadi juara di Banyuwangi International BMX Competition 2016 dan berhasil menambah 100 poin.

"Dua minggu lagi berangkat ke Jepang dan Thailand. Ada event di sana, juga untuk menambah poin lagi. Butuh beberapa poin lagi agar bisa ke Olimpiade 2016," ujar perempuan asal Malang tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com