Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Turun, Jalan di Cikembar Sukabumi Jadi Kubangan

Kompas.com - 03/04/2016, 17:20 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com — Ruas jalan penghubung antara Kecamatan Cikembar dan sejumlah kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, rusak di sejumlah lokasi. Kerusakan terparah terjadi di ruas antara Pangleseran dan Babakan di Kecamatan Cikembar.

Bila hujan turun, jalan yang rusak menjadi kubangan. Menurut informasi dari warga, hancurnya jalan tersebut sudah berlangsung berbulan-bulan.

"Jalannya sudah lama rusak. Bahkan sudah banyak yang motret-motret, tetapi sampai sekarang tidak ada perbaikan," kata salah seorang warga, yang mengaku bernama Asep, dengan nada kesal, saat ditanya Kompas.com di Gang Kenari, Minggu (3/4/2016).

Asep berharap agar pemerintah daerah segera memperbaiki jalan rusak tersebut. Ia prihatin karena kondisi jalan seperti itu mengganggu mobilitas warga yang melintas dengan menggunakan kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil.

"Kalau siang masih bisa kelihatan. Kalau malam hari, kasihan pengendara, sering terperosok lubang, apalagi kalau saat hujan deras. Lubangnya tidak kelihatan, dipenuhi air Cileuncang," ujarnya.

Menurut pantauan Kompas.com, jalan rusak itu terdapat di sepanjang ruas jalan antara Pangleseran dan Babakan, sejauh dua kilometer, dengan tingkat kerusakan bervariasi.

Mayoritas badan jalan yang rusak itu berupa lubang-lubang besar dan membahayakan. Terlebih lagi bila hujan deras, lubang jalan menjadi kubangan.

Jalan selebar sekitar delapan meter itu juga dilintasi truk dan kendaraan umum, seperti bus besar, antara lain untuk jurusan Sukabumi ke Ciracap, Surade, dan Jampangkulon.

Para pengendara, terutama sepeda motor, diimbau untuk berhati-hati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com