Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Bali Tanggapi Bocah SD Putra Gede Pasek soal Reklamasi Teluk Benoa

Kompas.com - 03/04/2016, 14:10 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menanggapi pelajar yang memintanya menolak reklamasi Teluk Benoa dalam acara Podium Bali Bebas Berbicara Apa Saja (PB3AS) di Lapangan Renon, Denpasar, Minggu (3/4/2016) pagi.

"Tadi ada anak kecil yang bicara (di podium), katanya menolak reklamasi. Saya tidak tahu anaknya siapa, tetapi bapaknya yang perlu diundang. Jangan anak kecil disuruh, kurang baik itu," kata Pastika di acara tersebut.

Salah satu anak yang maju ke podium dan menolak reklamasi itu adalah pelajar kelas V SD bernama Ketut Rama Witadarma. Rama merupakan putra anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Bali, Gede Pasek Suardika.

Ketika berbicara di atas podium tersebut, Rama mengajak Pastika untuk hadir dalam unjuk rasa warga yang menolak reklamasi tersebut.

(Baca: Anak Gede Pasek Desak Gubernur Bali Hentikan Reklamasi Teluk Benoa)

"Bukan saya enggak mau (dikritik), saya dibilang kalau berani datang ke tempat yang demo-demo. Saya bilang, apa gunanya?" kata Pastika.

"Justru kalau saya ke sana, semua teriak-teriak, kan celaka jadinya. Kalau saya emosi, yang ngiringi saya emosi, kan bisa perang. Kan tidak baik. Untuk apa?" kata dia.

Menurut Pastika, Pasek tadi sempat berada di acara tersebut, tetapi kemudian pergi. Pengunjung acara sempat mengira bahwa Pasek akan tampil di podium untuk menyuarakan aspirasinya. Namun, hingga acara selesai, Pasek tidak maju ke atas podium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com