Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari ini BNN Tes Urine Ratusan Pejabat Papua

Kompas.com - 31/03/2016, 06:07 WIB
Fabio Maria Lopes Costa

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Badan Nasional Narkotika Provinsi Papua akan melaksanakan tes urine bagi ratusan pejabat yang menjadi peserta dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua di Kota Jayapura pada hari ini Kamis (31/3/2016).

Hal ini disampaikan Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Papua Kombes Pol Jackson Lapalonga saat ditemui seusai pelaksnaan hari pertama Rakerda di di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua di Kota Jayapura pada Kamis (30/3/2016).

Jackson mengatakan, sekitar 300 peserta Rakerja dijadwalkan akan mengikuti tes urine yang diselenggarakan BNN.

"Saya telah berbicara dengan Gubernur Papua Lukas Enembe. Beliau telah menyetujui usulan saya agar menggelar tes urine di sela kegiatan rakerda," kata Jackson.

Ia pun menuturkan kegiatan tes urine untuk menindaklanjuti arahan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan dalam kunjungannya di Jayapura bahwa para pejabat di Papua harus berani mengikuti tes urine.

"Rencananya BNN akan mengelar tes urine pada siang hari sekitar pukul 12.00 WIT. Kami akan menyesuaikan dengan jadwal Rakerda," tambah Jackson.

Bupati Merauke Frederikus Gebze, salah satu peserta rakerda, menyatakan kesiapannya dalam mengikuti tes urine.

"Tes urine merupakan suatu upaya yang wajib dilaksanakan karena berkaitan integritas sebagai pejabat negara," ujar Frederikus.

Hal senada disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Papua Fransiskus Mote. "Tes urine sebagai cara terbaik untuk mengingatkan setiap orang agar menghindari penggunaan narkoba," tutur Fransiskus. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com