Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasek Titip Pesan kepada KPK soal Kasus Hambalang

Kompas.com - 30/03/2016, 16:13 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Anggota DPD asal Bali, Gede Pasek Suardika menitip pesan kepada KPK untuk dapat menyelesaikan secara tuntas kasus Hambalang.

"Kalau mau menyelesaikan kasus Hambalang dengan tuntas, selesaikan dengan setuntas-tuntasnya," kata Gede Pasek Suardika saat ditemui di kantornya, Denpasar, Bali, Rabu (30/3/2016).

Teman dekat Anas Urbaningrum ini juga menjelaskan, dalam kasus proyek wisma atlet Hambalang di Bogor, Jawa Barat, ini diyakini banyak yang terlibat, namun masih belum dijerat.

"KPK sekarang kan KPK baru, buka semua File-file lama. Itu jelas kok siapa-siapa yang terlibat dan ditemukan hilang namanya," tegas Pasek.

Mantan Ketua Komisi III DPR RI dari Partai Demokrat ini juga menyampaikan bahwa dulu KPK menggembar-gemborkan bahwa perubahan kebijakan dari single years menjadi multiyears.

"Kenapa perubahan kebijakan itu tidak ada yang kena (terjerat)? Tidak ada satupun yang tersentuh selain Andi Malarangeng karena jabatan dia. Nah, itu ada apa?" tanyanya.

Pasek juga setuju jika Presiden Joko Widodo akan melanjutkan pembangunan proyek Hambalang karena jika tidak difungsikan, negara justru akan mengalami kerugian lebih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com