Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatta Rajasa: Pembangunan Infrastruktur pada Zaman SBY Tetap Berlanjut di Era Jokowi

Kompas.com - 29/03/2016, 18:18 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Mantan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa mendukung kebijakan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam membangun infrastruktur untuk meningkatkan perekonomian nasional.

Hatta menilai, sejauh ini, program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang diterapkan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih berlanjut di masa pemerintahan Jokowi-JK.

"Saya kira esensi dari pembangunan itu kan berkesinambungan. Tentu kalau ada yang diubah wajar-wajar saja. Sejauh ini saya lihat, apa yang dijalankan di program MP3EI berlanjut kok, seperti pembangunan kereta api, pelabuhan, jalan tol. Saya kira itu bagus," ucap Hatta di Bogor, Selasa (29/3/2016).

Hatta menambahkan, tentu pemerintahan yang sekarang punya program-program baru. Sejauh ini, kata Hatta, apa yang dikerjakan di zaman SBY tetap dilanjutkan.

"Apa yang dilanjutkan baik, dan apa yang didesain oleh pemerintahan sekarang ya kita dukung asalkan pendanaannya cukup," kata dia.

"Seperti kereta api cepat. Dulu, di zaman SBY kan tidak diprioritaskan. Kemudian, ada program-program infrastruktur lainnya yang saya juga tidak tahu. Ya, kita dukung saja," kata dia lagi.

Dalam agenda Penataran Pimpinan dan Kader Partai Demokrat yang berlangsung hari ini, Hatta Rajasa tampil menjadi salah satu narasumber dengan materi "Perekonomian Nasional, Dinamika Tantangan dan Pengelolaannya".

Di hadapan 250 kader Demokrat, Hatta nampak serius menjabarkan satu per satu pencapaian kinerja pada era SBY.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com