Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Harimau Masuki Kebun di Kerinci, Seorang Warga Terluka

Kompas.com - 29/03/2016, 07:31 WIB

KERINCI, KOMPAS.com - Sebanyak tiga ekor harimau Sumatera masuk area perkebunan warga warga Desa Selampaung, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Berdasarkan informasi yang diterima, peristiwa ini terjadi di kawasan Masgo, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (28/3/2016).

Ketiga harimau tersebut masuk ke kebun milik Martadinata (43). Ia yang saat itu tengah mengupas kayu manis di kebun tiba-tiba diserang satu dari tiga harimau tersebut hingga terluka.

"Kejadiannya tadi siang. Awalnya 3 ekor harimau yang masuk ke kebun, tapi cuma 1 ekor yang menyerang korban," ujar Boris salah seorang keluarga korban.

Beruntung, kata dia, korban berhasil meloloskan diri dari terkaman penguasa hutan ini. Martadinata yang sedang memegang parang, melawan harimau tersebut. Sehingga binatang buas itu akhirnya lari.

"Sebelum berhasil lolos, korban sempat digigit dibagian paha, ada bekas gigitan beberapa lubang di paha. Tadi sudah dibawa ke Puskesmas Gunung Raya, lukanya sudah dijahit," ungkapnya.

Sementara Kapolsek Gunung Raya, Iptu Sahrum dikonfirmasi mengaku belum menerima informasi adanya kejadian ini. Demikian juga Kades Selampaung, memgatakan belum mendengar kabar warganya yang diserang harimau. (Hendri Dede Putra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com