Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HDCI Klaim Mendukung Program Pemerintah

Kompas.com - 27/03/2016, 06:06 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Nanan Soekarna meminta agar media juga memberitakan kegiatan yang positif. HDCI mengklaim juga berkomitmen dalam mendukung berbagai program pemerintah.

''Secara struktur organisasi dan kelembagaan banyak yang positif juga. Hal negatif pasti ada, tapi dapat ditandai sebagai oknum saja dan kalau yang negatif pasti perorangan, bukan secara sistem, kalau ada anggota yang melanggar akan ditindak tegas,'' kata Nanan kepada para wartawan di Sukabumi, Sabtu (26/3/2016).

HDCI, lanjut Nanan, selain kegiatan sosial mempunyai empat program dalam ikut aktif mendukung pemerintah. Pertama dalam program nasionalism atau kebangsaan Indonesia, program pariwisata, program ekonomi kreatif dan program pemasukan pajak ke daerah.

''Program nasionalisme, boleh Anda lihat bahwa di setiap pakaian ada Merah Putih-nya, kebersaman dan kekeluargaan. Dalam pariwisata, HDCI bisa membuat acara dalam setahun bisa 4 hingga 5 kali yang nasional. Tahun lalu kita buat kegiatan Trans Sumatera, Sulawesi , Kalimantan, Nusa Tenggara,'' ujarnya.

''Dalam program ekonomi kreatif kita juga mendukung kegiatan kuliner, juga bila ada kegiatan hotel-hotel bisa penuh di mana-mana,'' imbuh dia.

Sedangkan dalam program pemasukan pajak kepada Pemda, melalui jumlah keanggotaan yang tentunya memiliki sepeda motor. Kepemilikan motor besar di daerah merupakan potensi dan peluang yang harus dikembangkan.

''Lebih banyak yang naik motor, dan paling tidak yang bisa membeli motor besar itu kan yang mampu juga. Ini potensi dan peluang yang harus dikembangkan,'' tutur Nanan.

''Ada pengusaha, ada yang bisa lebih mampu, kita bisa mendukung program-program sosial. Kita juga melaksanakan kegiatan sosial seperti membuat rumah singgah, bantuan sosial, penghijauan, donor darah,'' ucapnya.

Di Sukabumi, Nanan menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) HDCI Jawa Barat 2016 dan pelantikan 7 pengurus cabang se-Jawa Barat, di antaranya Sukabumi.

Baca juga: Ketua Umum HDCI: Potret Muka Anggota yang Main Pukul ke Media!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com