Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Malang Ditemukan Warga di Dalam Kardus Bir

Kompas.com - 25/03/2016, 20:09 WIB
Syarifudin

Penulis

BIMA, KOMPAS.com — Warga Desa Panda, Kecamatan Pali Belo, Kabupaten Bima, dihebohkan dengan penemuan bayi dalam kardus bekas minuman beralkohol jenis bir, Jumat (25/3/2016). Bayi tersebut ditemukan di sekitar penjual jagung di Jalan Lintas Negara, Kabupaten Bima.

Diduga, bayi perempuan itu dibuang oleh orangtuanya yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya.

Rahma, salah seorang warga yang ada di lokasi kejadian, mengatakan, bayi itu ditemukan oleh penjual jagung sekitar pukul 09.30 Wita. Warga yang curiga melihat keberadaan kardus berinisiatif memeriksa.

Warga yang memeriksa kardus bekas minuman beralkohol itu kaget saat mengetahui di dalamnya terdapat seorang bayi. Saat ditemukan, bayi perempuan itu dalam kondisi hidup.

Penemuan bayi ini langsung dilaporkan kepada kepolisian setempat. Tak lama kemudian, bayi malang dengan berat badan sekitar 1 kg itu langsung dibawa ke RSUD Bima untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Bayi ini diperkirakan berusia 7 bulan (usia kandungan, atau lahir prematur). Ia lahir sekitar pukul 06.20 Wita," kata salah seorang tenaga medis di RSUD Bima.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bima AKP Ericson SIK mengatakan, saat ini polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

"Untuk sementara, kami sedang menyelidiki kasus pembuangan bayi itu, termasuk mendalami motif dan siapa pelakunya," kata Ericson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com