Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Helikopter TNI AD, 13 Orang Dilaporkan Tewas

Kompas.com - 20/03/2016, 20:57 WIB
PALU, KOMPAS.com — Sebanyak 13 anggota TNI, termasuk Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Palu Kolonel Infanteri Saiful Anwar dilaporkan tewas dalam kecelakaan jatuhnya pesawat helikopter TNI di Desa Kasiguncu, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (20/3/2016) petang sekitar pukul 17.55 Wita.

Belum ada keterangan rinci mengenai para korban. Namun, Kapolres Poso AKBP Roni Suseno mengatakan pada Minggu malam bahwa jenazah anggota TNI itu sedang dibawa menuju Kota Palu.

Helikopter TNI AD itu sedang dalam penerbangan dari Desa Watutau, Kecamatan Lore Tengah, ke arah Kota Poso, tetapi kemudian jatuh di sebuah perkebunan masyarakat di Dusun Petirebajo, Desa Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, sekitar pukul 17.45 Wita.

Pesawat tersebut ditumpangi 13 personel TNI, yakni Danrem 132/Tadulako Kol Inf Saiful Anwar, Kapenrem Mayor Faki, Kapten Yanto (dokter), Kolonel Heri dan Kol Ontang (BIN), dan Prada Kiky (ajudan Danrem).

Sementara itu, awak helikopter yang menjadi korban adalah Kapten Agung (pilot), Lettu Wiradhy (kopilot), Lettu Tito (kopilot), Sertu Bagus (mekanik), Serda Karmin (mekanik), dan Pratu Bangkit (avionik).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com