Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awan Berbentuk Lafaz Allah Terlihat di Langit Sekitar Lereng Merapi

Kompas.com - 16/03/2016, 11:05 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com — Warga di sekitar lereng Gunung Merapi, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, melihat sekumpulan awan yang membentuk lafaz Allah dalam tulisan Arab di langit, Rabu (16/3/2016) pagi.

Warga pun mengaku takjub dengan "penampakan" langka tersebut.

Joko Sudibyo, warga Dusun Pulosari, Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Magelang, sempat mengabadikan awan tersebut dengan menggunakan kamera ponselnya sekitar pukul 06.30 WIB. Ia memotret awan itu dari sekitar rumahnya.

"Sepenglihatan saya, mulai sekitar pukul 06.20 WIB sampai saya berangkat kantor pukul 06.33 WIB masih terlihat, tetapi mulai memudar," ujar Joko.

Joko mengaku kagum sekaligus beruntung. Baginya, fenomena itu menjadi tanda kebesaran dan keperkasaan Allah SWT yang ditunjukkan di langit.

"Ternyata, dari langit kita bisa membaca ayat-ayat atau tanda-tanda kebesaran Allah SWT," tutur dia.

Rohaji, warga Desa Polengan, Kecamatan Srumbung, juga mangaku dapat menyaksikan fenomena tersebut di langit sekitar lereng Gunung Merapi sekitar pukul 06.10-06.30 WIB.

"Saya lihat di seputaran langit Merapi ke arah kiblat (barat)," ungkapnya.

Rohaji yang juga relawan Merapi itu langsung mengabadikan awan putih itu dengan menggunakan kamera lalu dibagikan ke teman-temannya di media sosial.

"Kebetulan saya sedang mau berangkat hunting memotret, saya langsung memotret (awan) itu," ucapnya.

Foto awan putih berlafaz Allah itu pun langsung tersebar dengan viral di jejaring sosial. Sebagian besar netizen memberikan komentar bahwa fenomena itu sangat mengagumkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com