Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Ada Pesta Narkoba di Kapal Feri, Tim Gabungan Periksa Urine Penumpang

Kompas.com - 15/03/2016, 08:25 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com — Penumpang kapal feri dari Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah, kaget saat menuruni KMP Tuna Tomini. Mereka harus menjalani pemeriksaan air seni oleh petugas gabungan di pelabuhan penyeberangan Gorontalo, Selasa (15/3/2016) pagi.

Para petugas gabungan dari BNN, Polsek KPG,TNI AL, dan Satuan Narkoba Polres Kota Gorontalo yang berjumlah 45 orang ini sudah siap di ruangan dermaga penyeberangan saat penumpang turun dari kapal satu per satu.

"Saat KMP Tuna Tomini bersandar di pelabuhan penyeberangan, tim gabungan sudah menunggu penumpang untuk mengetes air seni mereka," kata AKBP Bagus Santoso, Kabid Humas Polda Gorontalo, Selasa.

Pemeriksaan air seni penumpang ini dilakukan secara acak. Namun, tim gabungan memiliki kecurigaan terhadap 25 orang penumpang, 10 orang wanita dan 15 pria yang baru pulang berlibur.

"Awalnya, kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada penumpang dari Sulawesi Tengah yang membawa dan mengonsumsi narkoba di KMP Tuna Tomini. Dari laporan ini, BNN dan Polres Kota Gorontalo melakukan koordinasi dan menindaklanjuti informasi tersebut," kata Bagus Santoso.

Namun, dari hasil pemeriksaan air seni ini, petugas gabungan tidak menemukan penumpang yang menggunakan narkoba.

Menurut Bagus Santoso, meskipun hasilnya negatif, kegiatan ini memiliki dampak untuk mencegah dan memberikan efek jera terhadap para pemakai dan pengedar yang akan membawa narkoba ke Gorontalo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com