Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidney, Anjing dari Manado yang Jago Kemudikan Motor

Kompas.com - 15/03/2016, 06:34 WIB

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Anjing dari jenis Golden Retriever ini menjadi perbincangan luas warga Manado, Sulawesi Utara, dalam beberapa pekan terakhir. Itu karena anjing ras milik Revol Gerungan (32) tersebut lihai mengemudikan sepeda motor.

Saat berada di belakang kemudi, Sidney yang superaktif itu tampil layaknya manusia. Dia cukup cekatan menjaga keseimbangan agar sepeda motor yang dikemudikannya tidak terjatuh.

Ditemui pada Senin (14/3/2016) sore, Revol menceritakan bahwa Sidney sudah berusia 2,5 tahun dan memang gemar naik motor.

"Waktu dia masih berumur tiga bulan, dia suka sekali duduk di atas dashboard saat saya mengemudikan motor," kata Revol.

Setelah itu, Sidney mulai suka dibonceng di belakang. Sebaliknya, justru Revol yang takut karena anjing kesayangannya itu tidak aman.

"Karena takut jatuh, saya lalu memindahkan dia ke depan. Eh, lama-kelamaan ternyata dia menunjukkan bakat bisa memegang stang kemudi," kata Revol.

Hampir setahun kemudian, Sidney terus belajar mengemudikan si roda dua.

Menurut Revol, anjing itu suka sekali diajak jalan-jalan dengan motor matic. Setiap Sabtu pagi, Revol selalu mempertontonkan kemampuan Sidney saat berkumpul dengan sesama penyuka anjing.

Revol yang bergabung bersama komunitas Manado Dog Lovers ini memang dari keluarga penyayang anjing. Selain Sidney, ia juga masih punya beberapa koleksi jenis anjing dari ras berbeda.

Selain pintar mengemudikan sepeda motor, Sidney juga gemar berenang. Begitu melihat kolam atau laut, anjing dengan bulu yang lebat ini langsung menceburkan diri dan berenang.

"Kemampuan berenangnya juga cukup bagus, dia bisa berenang dengan jarak lebih dari 100 meter," kata Revol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com