Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pelajar Cabuli Remaja Putri 14 Tahun

Kompas.com - 14/03/2016, 23:36 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Satpam komplek perumahan Darmo Permai Surabaya memergoki aksi dua pelajar lelaki ARP (15) dan IES (17) sedang mencabuli siswi perempuan DN (14) di taman "Rumah Hantu" Minggu (13/3/2016) dinihari.  Kedua pelajar langsung diserahkan ke kantor polisi.

Kata Kasubaghumas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar, polisi tetap memproses kasus pencabulan tersebut, namun tidak ada penahanan karena keduanya masih pelajar di bawah umur. ARP adalah pelajar kelas 2 SMP, sementara IES adalah pelajar kelas 2 SMK.

Kepada polisi, kata Lily, kedua pelajar tersebut mengaku tergiur dengan busana korban yang saat itu mengenakan bawahan celana pendek atau "hotpants".

"Korban disetubuhi bergantian, ARP lebih dulu, lalu IEK. Keduanya sama-sama punya tugas mengamankan keadaan saat satu diantaranya sedang menyetubuhi korban," terang Lily, Senin (14/3/2016) dikonfirmasi. 

Keduanya mengaku tidak lama mengenal korbannya dari media sosial. Sebelum diajak jalan-jalan di kawasan perumahan Darmo Permai, korban dan kedua pelaku bertemu dan sempat nongkrong di warung kopi di sekitar Jalan Girilaya Surabaya.

Usai dari warung kopi, ketiganya berjalan ke lokasi dengan berboncengan tiga. Kedua pelajar tersebut tetap dijerat pasal 81 dan 82 UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com