Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas "Cleaning Service" Temukan Janin di Selokan RS Abepura

Kompas.com - 14/03/2016, 22:53 WIB
Fabio Maria Lopes Costa

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Kejadian menghebohkan terjadi di Rumah Sakit Abepura, Kelurahan Yobe, Kota Jayapura, Papua, Senin (14/3/2016) sore. Salah seorang petugas cleaning service bernama Fajar menemukan janin bayi di saluran pembuangan air di kamar mandi di RS tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Kepolisian Sektor Abepura, penemuan janin ini bermula ketika Fajar sedang membersihkan kamar mandi di Ruang Instalasi Gawat Darurat pada pukul 16.40 WIT.

Ia melihat ada air tergenang di salah satu saluran pembuangan karena tersumbat.

Ketika ia membersihkan saluran itu dengan menggunakan alat berupa besi yang dimasukkan ke dalam lubang saluran pembuangan, tiba-tiba keluarlah janin tersebut.

Fajar sangat terkejut dan menginformasikan kejadian ini ke kedua Dokter Jaga RS Abepura yang sedang bertugas saat itu, yakni Dessy Yuliana dan Nurhayanti. Pihak rumah sakit langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Abepura.

Setelah mendapat laporan, Kepala Polsek Abepura Komisaris Polisi Marthin Asmuruf datang ke RS Abepura tepat pukul 16.50 WIT. Sekitar setengah jam kemudian, janin tersebut diambil dari saluran pembuangan dan dibersihkan perawat.

"Saat ini janin tersebut masih berada di rumah sakit. Saya telah memerintah anggota untuk menyelidiki daftar pasien perempuan khususnya masalah kandungan yang dirawat pada hari ini," kata Marthin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com