Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Landa Kabupaten Bandung, Ratusan Warga Mengungsi

Kompas.com - 13/03/2016, 09:39 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com — Tim penyelamat gabungan, Minggu (13/3/2016), mengungsikan ratusan warga korban banjir dari berbagai wilayah di Kabupaten Bandung ke tempat penampungan sementara di wilayah terdekat masing-masing.

Banjir melanda berbagai wilayah di Kabupaten Bandung, meliputi Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, Pameungpeuk, dan Banjaran.

Berdasarkan data dari tim penyelamat gabungan yang terdiri atas tim SAR MRI Kota Bandung, Tagana Kabupaten Bandung, dan Volunteer Alhuda, warga yang diungsikan ke penampungan sementara mencapai 452 orang, 27 anak balita, dan seorang ibu hamil.

Jumlah tersebut diperoleh dari lima tempat evakuasi warga, yaitu GOR Baleendah, GOR Inkanas, Masjid Al-Mustofa, Kantor Desa Bojong Asih, dan Masjid Argadiredja Baleendah.

Kepala SAR-MRI Kota Bandung, Atep Salman Alfarisi, mengatakan, kebutuhan logistik yang diperlukan warga saat ini antara lain makanan siap makan, makanan anak balita, alat tidur, alat mandi, popok bayi, air mineral, dan pakaian layak pakai. (DD)

Berita ini telah tayang di Tribun Jabar, Minggu (13/3/2016), dengan judul: Ratusan Warga Sudah Dievakuasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com