Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Heryawan Minta "Caddy" Golf Berpakaian Sopan

Kompas.com - 12/03/2016, 19:08 WIB
Reni Susanti

Penulis

SUMEDANG, KOMPAS.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap caddy golf di Indonesia menggunakan pakaian lebih sopan. Ia yakin, hal tersebut tidak akan dipersoalkan oleh pemain golf, sekalipun itu pemain bule.

“Termasuk mungkin kritik saya juga, pakaian juga lebih sopan. Saya kira bagus, enggak ada masalah. Orang-orang bule enggak mempersoalkan kalau kemudian caddy menggunakan pakaian lebih ke timur. Justru itu ciri khas kita, itu diferensiasinya antara kita dengan mereka (bule),” ujar Aher dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (12/3/2016).

Ucapan tersebut disampaikan Aher dalam pidatonya saat membuka Ambassador Friendly Golf Tournament 2016 di lapangan golf Bandung Giri Gahana di Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Turnamen golf tersebut merupakan rangkaian program Diplomatic Tour ke Jawa Barat yang diikuti 30 duta besar dari 27 negara dan organisasi internasional.

Aher mengungkapkan, golf sama dengan olahraga lainnya. Olahraga ini merupakan sesuatu yang netral, menyehatkan dan menyegarkan.

“Olahraga itu hal yang netral, menyehatkan, menyegarkan. Tinggal masalahnya adalah bagaimana kita menjaga situasi jangan sampai hal-hal negatif terjadi. Ketika hal negatif tidak terjadi kan tidak terjadi apa-apa. Karena diinventarisir oleh kita apa saja hal negatif yang bisa terjadi, kita hindari!” imbuhnya.

Terkait PON XIX/2016 Jabar, Aher ingin cabang olahraga ini bisa meraih emas sebanyak mungkin, sehingga bisa membuat prestasi yang membanggakan untuk Jawa Barat pada PON 2016 nanti.

Ia pun ingin venue cabor golf segera mempersiapkan diri.

“Yang pertama, kita sudah menetapkan BGG ini menjadi venue golf bagi PON ke-19 tahun 2016 ini. Kedua, kita berharap BGG segera berkemas sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Asosiasi Golf atau Koni sendiri,” pinta Aher. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com