Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Tergenang

Kompas.com - 11/03/2016, 14:25 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Bandung tergenang, Jumat (11/3/2016). Kondisi itu disebabkan hujan yang mengguyur Kota Bandung selama satu jam dari pukul 11.30 - 12.30 WIB.

Dari pantauan, genangan tersebut antara lain terjadi di Jalan Cibaduyut, Jalan Terusan Tegalega, Jalan Holis, Jalan Rajawali Timur, dan Jalan Terusan Pasir Koja.

Genangan terparah terjadi di Jalan Pasir Koja. Air yang meluap dari selokan menggenangi jalan di perempatan tol Purbaleunyi. Ketinggian air mencapai sekitar 60 sentimeter.

"Tadi hujan, air langsung meluap ke jalan. Banyak motor tadi mogok," kata Ahdiyat (27) warga sekitar.

Banyaknya ruas jalan yang tergenang membuat arus lalu lintas tersendat. Di Jalan Cibaduyut, antrian kendaraan terpantau padat hingga perempatan Jalan Soekarno-Hatta.

Kondisi serupa juga terjadi Jalan Rajawali Timur di sekitar Pasar Andir. Air parit yang meluap ke badan jalan bersama dengan sampah pasar, membuat lokasi tersebut tampak kumuh.

"Enggak ngerti deh, dari dulu banjir gak beres-beres. Kalau udah banjir kan jadi macet. Banjir dan macet sudah sepaket," kata Fitria (34) salah seorang warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com