Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Resmi Jadi Kakek, Ucapan Selamat Terus Mengalir

Kompas.com - 10/03/2016, 11:22 WIB
Suhartono

Penulis

KOMPAS.com — Titi Ritawati, adik bungsu Presiden Joko Widodo, saat dihubungi di Solo, Kamis (10/3/2016) pagi ini, terkejut dan senang bahwa kakaknya sudah mempunyai cucu. Titi pun mengucapkan selamat atas kelahiran cucu pertama tersebut.

"Itu berarti cucu pertama Presiden," ujarnya saat tengah mengikuti acara di Solo, Jateng. Namun, Titi mengaku belum tahu.

"Karena rencananya baru akan caesar, besok Jumat," tambahnya.

Meski demikian, sebagai keluarga, Titi mengaku senang dan bersyukur. Presiden Jokowi semula dijadwalkan pada Kamis siang ini ke Solo menyusul Ibu Negara yang sejak Senin sudah ada di Solo.

Namun, rencana itu digeser jadi Jumat besok pukul 08.00 pagi. Akan tetapi, setelah cucunya lahir pagi ini, Jokowi direncanakan pada siang atau sore ini ke Solo.

Baca: Cucu Presiden Jokowi Lahir di Solo

Ucapan di berbagai media sosial pun mengalir untuk memberi selamat atas kelahiran cucu pertama Presiden Jokowi. Seperti yang dilakukan Pramono Anung melalui akun Twitter-nya.

"Alhamdulillah telah lahir cucu laki-laki pertama dari Bap/Ibu Jokowi di Solo pada hari Kamis (10/3) sekitar pukul 09.30 WIB," kata Pramono Anung.



Cucu pertama Presiden Joko Widodo lahir di Solo, berjenis kelamin laki-laki. Putra pertama dari pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ini lahir sekitar pukul 09.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com