Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Korban Longsor Hotel Club Bali Dilakukan dengan Berteriak

Kompas.com - 10/03/2016, 09:34 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

CIANJUR, KOMPAS.com — Tim gabungan kembali melanjutkan pencarian korban yang tertimbun reruntuhan di Hotel Club Bali, Kompleks Vila Kota Bunga, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (10/3/2016). Pencarian kembali dilakukan mulai pukul 07.00 WIB.

Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur mengatakan, perkiraan masih ada tiga sampai lima orang yang masih berada di dalam reruntuhan.

"Yang sudah jelas ada tiga, tapi kami perkirakan ada lima orang yang masih terjebak di dalam reruntuhan," kata Asep, Kamis (10/3/2016).

Petugas menurunkan dua alat berat (back hoe) yang difungsikan untuk menghancurkan bangunan yang sulit dihancurkan secara manual.

"Untuk back hoe dikerahkan untuk membongkar bangunan yang kokoh," ujarnya.

Meski sudah terpetakan, tetapi tim di lapangan masih belum menemukan titik korban sehingga pencarian dilakukan dengan teriakan.

"Kami dan keluarga korban yang melakukan pencarian berteriak. Karena kemarin korban anak kecil ketika diteriaki menjawab," kata dia.

(Baca juga: Longsor Terjang Hotel di Cianjur pada Tengah Malam)

Asep berharap cuaca hari ini bisa mendukung untuk melakukan pencarian. Sebab, jika hujan, tanah yang masih labil dikhawatirkan mengalami pergerakan.

"Kami tetap pikirkan keselamatan orang yang ada di lapangan," imbuhnya.

Kompas TV Evakuasi Korban Longsor Cianjur Dilanjutkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com