Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Nyepi, 14 Pesawat Bakal Parkir di Bandara Ngurah Rai

Kompas.com - 08/03/2016, 17:18 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Saat Perayaan Hari Suci Nyepi pada Rabu 9 Maret 2016 besok, Bandara Ngurah Rai yang tutup 24 jam akan menampung 14 pesawat untuk menunggu jadwal terbang.

"Saat Nyepi, Bandara akan tutup 24 jam. Nantinya terdapat 14 pesawat yang terparkir di Bandara," kata Pelaksana Tugas Sementara (PTS) GM PT Angkasa Pura 1 Cabang Bandar udara I Gusti Ngurah Rai, Subakir, Tuban, Badung, Bali, Selasa(8/3/2016).

Subakir juga menjelaskan bahwa pesawat yang parkir di Bandara Ngurah Rai saat Nyepi diberlakukan tarif parkir biasa. Tteapi pihak bandara tidak menjelaskan rincian berapa kisarannya pembayaran saat pesawat berada di Bandara.

"Tarif parkir seperti biasanya. Tarifnya normal," tambahnya.

Bandara internasional ini akan memperlakukan penutupan sejak Rabu 9 Maret 2016 pukul 06.00 Wita hingga Kamis 10 Maret 2016 pukul 06.00 Wita.

Selama penutupan bandara terdapat 387 Penerbangan yang tidak beroperasi diantaranya 229 penerbangan domestik dan 158 penerbangan internasional.

Saat bandara kembali dibuka pada Kamis 10 Maret 2016 mendatang, rencananya, penerbangan pertama yang akan berangkat dari Bali adalah Lion Air JT 035 tujuan Cengkareng. Sedangkan penerbangan internasional yang akan berangkat pertama adalah Jetstar Australia nomor penerbangan JQ 117 tujuan Perth.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com