Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Istri Tewas Tertimbun Longsor Saat Terlelap

Kompas.com - 08/03/2016, 16:08 WIB
CIANJUR, KOMPAS.com - Pasangan suami istri warga Kampung Kadubandeng, Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jabar, tewas tertimbun longsoran tanah setinggi 10 meter yang berada tepat di belakang rumahnya.

Hujan deras yang menguyur kawasan itu sejak sore hingga malam, membuat tebing yang berada di belakang rumah pasangan Jajang Mulyana (30) dan Sapatihah (30) longsor dan langsung menimpa kamar tempat keduanya tidur di bagian belakang bangunan rumah permanen itu.

"Saat kejadian keduanya sedang terlelap tidur sehingga tidak tahu kalau tebing di belakang rumahnya longsor dan langsung menimpa tembok belakang rumah hingga ambruk. Keduannya tertimbun tanah setinggi 6 meter, sehingga warga kesulitan menyelamatkan pasangan suami istri itu," kata Dasep saksi mata warga sekitar, Selasa (8/3/2016).

Dia menjelaskan, hingga beberapa jam lamanya petugas dari kepolisian dan TNI dan warga berusaha mencari jasad korban dengan alat seadanya, hingga pagi menjelang jasad keduanya baru berhasil dievakuasi dan langsung dimandikan dan dikafani sebelum dimakamkan di pemakaman umum di kampung tersebut.

"Kami tidak menyangka longsor akan separah ini, meskipun menjelang malam kami sempat melihat air mengenang di bagian atas tebing yang dipakai untuk jalan menuju perkampungan. Ini kejadian pertamakali setelah puluhan tahun kami tinggal di kampung ini," katanya.

(Baca juga: Longsor di Cianjur, Dua Warga Tewas )

Dia menambahkan, selain rumah pasangan suami istri itu, beberapa rumah warga sempat tertimpa longsoran tanah, namun tidak menyebabkan kerusakan.

"Ada tiga rumah lain yang terkena longsor, namun hanya menimpa sebagain tembok belakang rumah, tidak sampai ambrol," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com