Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyepi, 387 Penerbangan Tidak Beroperasi

Kompas.com - 07/03/2016, 18:19 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com — Sebanyak 387 penerbangan tidak beroperasi di Bandara Ngurah Rai, Bali, pada Hari Nyepi Tahun Saka 1938 yang jatuh pada Rabu, 9 Maret 2016.

Pelaksana Tugas Sementara (PTS) GM PT Angkasa Pura 1 I Gusti Ngurah Rai, Subakir, menyampaikan bahwa jumlah penerbangan yang tercatat tersebut adalah penerbangan domestik dan internasional.

"Penutupan bandara selama 24 jam, terdapat 387 penerbangan yang tidak beroperasi. Penerbangan untuk domestik ataupun internasional," kata Subakir di Tuban, Badung, Bali, Senin (7/3/2016).

Total 387 penerbangan yang tidak beroperasi tersebut terdiri atas 229 penerbangan domestik dan 158 penerbangan internasional.  

"Jumlah itu adakah data yang kami himpun. Maskapai-maskapai yang memiliki penerbangan berjadwal maka akan menyesuaikan jadwalnya dan tidak menjual tiket pada penerbangan hari Nyepi," tambahnya.

Terkait dengan penutupan bandara dan peniadaan penerbangan, baik domestik maupun internasional, pada hari Nyepi, Angkasa Pura dan AirNav sudah mengeluarkan Notam No A0087/16 sejak 15 Januari 2016 lalu, yang ditujukan kepada pengelola bandara di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com