Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zumi Zola, Gubernur Termuda Bicara di Program "Aiman"

Kompas.com - 07/03/2016, 17:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Resmi dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Februari lalu, telah membuat Gubernur Lampung ini menjadi salah satu gubernur termuda di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.

Zumi Zola, di usianya yang ke-31, ia telah menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur periode 2011-2016. Mewarisi darah politik ayahnya, Zulkifli Nurdin yang pernah memimpin Jambi selama dua periode pada 1999-2004 dan 2005-2010, kini ia resmi memimpin Provinsi Jambi bersama Fachrori Umar selama 5 tahun ke depan.

Gubernur Jambi Zumi Zola mengungkapkan kepada jurnalis KompasTV, Aiman Witjaksono, bahwa sebagai gubernur muda ia bisa lebih fleksibel. Saat menghadapi orang tua, ia akan dianggap anak, apalagi terhadap ibu-ibu karena bisa diajak bercanda.

"Kepada anak yang lebih muda, nge-blend-nya lebih mudah, alhamdulillah diajak selfie," tutur Zumi Zola sambil terbahak.

Seperti apa cerita awal mula Zumi Zola terjun ke dunia politik?

Saksikan program Aiman bersama jurnalis KompasTV, Aiman Witjaksono, "Zola Gubernur Termuda", Senin (7/3/2016) pukul 22.00 WIB di KompasTV. (Dwi Puspita Sari / KompasTV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com