Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemukan, KTP dengan Nama Bambang S Adi di Saku Celana Jenazah Keenam

Kompas.com - 07/03/2016, 15:42 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Petugas menemukan kartu identitas KTP dan SIM atas nama Bambang S Adi pada jenazah keenam yang diduga korban tenggelamnya KMP Rafelia II. Kartu identitas berada di dalam dompet di celana jeans biru yang dikenakan jenazah yang ditemukan, Senin (7/3/2016) sekitar jam 12.05 Wita, itu.

"Kami sudah cek KTP dan identitas benar atas nama Bambang S Adi, nakhoda KMP Rafelia. Tapi untuk resminya masih menunggu identifikasi dari Tim DVI Polda Jatim. Mereka sedang perjalanan ke Banyuwangi," ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama kepada Kompas.com, Senin (7/3/2016).

Kepastian identitas jenazah adalah nakhoda kapal yang sempat dinyatakan hilang sejak Jumat (4/3/2016) juga diyakinkan dengan keterangan anak dan keluarga yang mendatangai kamar mayat RSUD Blambangan.

Sementara itu, Samsidi, salah satu tetangga korban, mengatakan bahwa pihak keluarga berencana melakukan tahlilan pada hari ini untuk mendoakan kejelasan nasib bapak tiga anak tersebut.

"Tadi sempat diumumkan di mushala," ungkapnya.

Sejak dinyatakan hilang, rumah duka yang berada di Lingkungan Kebun Jeruk Kelurahan Lateng, Kecamatan Kota, Banyuwangi, itu dipenuhi oleh kerabat korban. Keluarga korban telah mengkontrak rumah lebih dari 5 tahun.

"Semoga benar kepastiannya itu Pak Bambang. Soalnya saya kasihan sama keluarganya yang nunggu-nunggu," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com