Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Gigi Palsu, Jasad Kelima Dipastikan Bukan Nahkoda Kapal

Kompas.com - 06/03/2016, 19:11 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Jenazah kelima yang ditemukan Tim SAR Gabungan di Selat Bali, Minggu (6/3/2016) dipastikan bukan nahkoda KMP Refalia 2. Sebab pada jasad itu ditemukan gigi palsu.

Hal tersebut diungkapkan Kompol dr Bambang Widiatmoko Ketua Tim DVI korban KMP Refalia di Kantor ASDP Ketapang, sore tadi.

"Jenazah dengan nomer B05 adalah I Gusti Made Suana (55), asal Banjar Buruan Tampak Siring Gianyar," kata dia.

Hal tersebut sesuai dengan ante mortem dan post mortem serta ciri khas yang melekat serta keterangan keluarga termasuk gigi palsu yang digunakan.

Saat ini, jenazah sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

I Gusti Made Suana adalah suami Endang warga Desa Sragi Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi.

Sebelumnya perempuan tersebut sempat mencari suaminya di sekitaran Pelabuhan Ketapang dan menduga suaminya menjadi korban KMP Rafelia.

Dengan dinyatakannya jenazah kelima adalah I Gusti Made Suana, maka satu korban yang masih belum ditemukan adalah nahkoda kapal atas nama Bambang.

Berdasarkan manifes ada 81 orang di atas kapal itu. Namun, nama I Gusti Made Suana tidak masuk dalam daftar penumpang KMP Refalia 2.

Sebelumnya, empat jenazah yang sudah ditemukan pada Sabtu (5/3/3016) yaitu Agus Tia warga Sukabumi, Elo Masturoh dan Muhammad Ramlam anaknya, serta Puji Purnomo Mualim 2 KMP Refalia 2.

Kompas TV Kesaksian Penumpang Kapal yang Selamat
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com