Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Nyepi, Penjualan Parsel Meningkat

Kompas.com - 04/03/2016, 10:40 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR,KOMPAS.com - Menjelang perayaan Nyepi yang jatuh pada 9 Maret 2016 mendatang, penjualan parsel meningkat.  Omzet penjualan mencapai Rp 5 juta per hari.

Contohnya, Nengah Kerti yang mempunyai toko Karya Sari di Jalan Patimura Denpasar.  Penjualan parselnya laris manis menjelang Nyepi dengan penjualan perhatian mencapai 20 buah dengan harga rata-rata kisaran ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

"Ya lumayan lah. Satu hari bisa jual hingga 20 buah. Apalagi mendekati hari Nyepi," kata Kerti, di Denpasar, Jumat(4/3/2016).

Isi parsel yang dijual beragam dari mulai makan dan minuman ringan hingga perabot. Parsel yang dijualpun disertai kartu garansi untuk memastikan bahwa barang dalam parsel aman untuk dikonsumsi.

Seperti halnya pernyataan salah satu pedagang Parsel di Kota Denpasar lainnya bernama Wayang Dipta. "Saya hanya jual parsel kecil-kecilan. Harganya juga murah-murah dari Rp 150.000 hingga Rp 300.000. Untungnya juga sedikit tapi ya lumayanlah," kata Wayang Dipta.

Untuk menghindari kerugian, pedagang bekerja sama dengan distributor makanan dan minuman. Sehingga jika parsel tidak terjual, bisa dikembalikan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com