Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Raja Thailand Akan Saksikan Gerhana Matahari Total di Ternate

Kompas.com - 03/03/2016, 11:57 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Pihak Kesultanan Ternate, Maluku Utara, menyebutkan bahwa putri raja Thailand akan tiba di Ternate pada 8 Maret 2016. Putri raja itu datang untuk menyaksikan fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) di Ternate pada 9 Maret 2016.

Jogugu atau Perdana Menteri Kesultanan Ternate Zulkiram Mahmud menjelaskan, selain menyaksikan gerhana matahari total, putri raja Thailand juga akan melakukan sejumlah aktivitas, seperti penyerahan bantuan salah satunya bibit tanaman kepada pihak SD Inpres 50 Ternate.

“Penyerahan bantuan itu yang tanggal 8 Maret, besoknya barulah menyaksikan GMT secara pribadi bersama rombongan, setelah itu balik ke hotel kemudian menuju Kesultanan Ternate,” kata Zulkiram, Kamis (3/3/2016).

Setelah tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate, dia dijadwalkan menuju hotel bersama puluhan rombongan. Di Kesultanan, putri akan disambut keluarga dan perangkat kesultanan beserta gubernur Maluku Utara, dan Wali Kota Ternate.

“Kita akan sambut dengan tradisi dan kebiasaan kesultanan, mulai dari tarian soya-soya, cakalele dan jokokaha setelah itu melihat koleksi kesultanan serta jamuan makan,” tambah Zulkiram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com