Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher: Tuh, Pak Deddy Mizwar Sudah Bisa Tanpa Saya

Kompas.com - 02/03/2016, 14:07 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan enggan menanggapi pernyataan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, yang mengaku siap maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

"Tanya saja sama Pak Wagub dong, tanya Pak Wagub-lah kalau soal itu. Kita sama-sama orang dewasa," kata pria yang kerap disapa Aher, di Gedung Sate, Bandung, Rabu (1/3/2016).

Namun, dia sedikit berkomentar tentang peluang wakilnya itu di Pilkada Jawa Barat 2018 ketika melihat tayangan dari televisi di Gedung Sate itu.

"Tuh, tapi kalau dilihat dari gaya dia (Pak Deddy Mizwar) berpidato gagah kan, sudah bisa tanpa saya," ujar Aher berseloroh.

Sementara itu, soal peluang istrinya, Netty Heryawan, di Pilkada Jawa Barat 2018, Aher tidak menutup kemungkinan.

"Tanya ibu langsung, kalau saya jawab nanti subjektif. Tapi kalau memang itu untuk kebaikan ya kita dorong kan gitu. Jadi kategorinya baik enggak, kalau bagus ya sudah, kalau tidak bagus ya jangan maksa saja nih ah," tambah Aher.

Sebelumnya, Deddy Mizwar menyatakan siap maju ke Pilkada Jawa Barat 2018. Menurut dia, Jawa Barat adalah tiga besar provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Tanah Air sehingga keberadaannya sangat penting secara politik nasional.

Dia mengaku cocok dipasangkan dengan siapa pun, termasuk dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, pada Pilkada Jawa Barat 2018.

"Kalau saya mah sama siapa aja cocok. Cocok sama siapa yang mau bekerja. Dengan RK cocok. Sama Pak Jokowi saja saya juga cocok," kata dia, berseloroh beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com