Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Medan Berebut untuk Berfoto di Depan Mobil Dinas Presiden

Kompas.com - 01/03/2016, 20:50 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Presiden Jokowi dan rombongan yang melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara, tiba di Hotel Niagara, Perapat, Kabupaten Simalungun, Selasa (1/3/2016).

Sesampainya di hotel, puluhan orang yang telah lama menunggu menyambutnya. Mereka di antaranya Direktur PT TPL Juanda Panjaitan dan Manager Humas Tagor Manik.

Selanjutnya, Jokowi bersama Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, para SKPD, bupati dan wali kota melakukan rapat tertutup di lantai II hotel tersebut.

Di halaman hotel, puluhan warga sipil, para pegawai negeri dari berbagai instansi berebut berfoto di depan mobil dinas Presiden Jokowi dengan pelat INDONESIA 1.

Warga yang berdesak-desakan ingin duluan foto "selfie" dengan latar belakang mobil nomor satu di Indonesia itu. Hal ini sempat membuat petugas polisi militer yang berjaga di depan mobil kewalahan melarang. Namun larangan dari petugas ini tak dihiraukan oleh warga.

"Jarang-jarangnya mobil ini ke sini, Pak. Tidak apa-apalah kami foto dulu, biar ada kenang-kenangan," kata Eli, seorang yang memakai baju dinas PNS.

Karena yang ingin berfoto sangat banyak, mereka pun terlihat saling dorong. Bahkan tak sedikit warga yang mencoba memegang mobil meski selalu dilarang petugas.

"Jangan dipegang-pegang, Bu. Kalau mau foto agak ke depan, ya, Bu," kata polisi milter yang berjaga.

Hingga berita ini diturunkan, Presiden Jokowi dan rombongan masih melakukan rapat tertutup.

Presiden dan rombongan tiba di Sumatera Utara lewat Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA). Kunjungan kerjanya kali ini adalah meninjau megaproyek di Sumut, salah satunya adalah pengembangan Bandara Silangit di Kecamatan Siborong-Borong, Kabupaten Tapanuli Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com