Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Pohon, Bus Rombongan Pelajar Terbalik

Kompas.com - 01/03/2016, 10:36 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Sebuah bus yang mengakut 22 penumpang terbalik di Jalan A Yani 2, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (1/3/2016) sekitar pukul 04.40 WIB.

Bus tersebut mengangkut rombongan guru dan pelajar dari SMP Pengabdi, Singkawang, menuju bandara Supadio Pontianak.

Dari keterangan Pardi, saksi mata yang mengemudi kendaraan persis di belakang bus tersebut, sebelum terjadi kecelakaan, bus tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba, bus milik CV Sonya Karya refleks menghindari kayu yang tergantung di kabel.

Topan yang saat itu mengemudikan bus naas tersebut kemudian membanting setir ke arah kanan lalu menabrak trotoar jalan dan langsung banting ke kiri hingga akhirnya terjungkal.

"Kondisi jalan saat itu lengang dan berkabut. Tiba-tiba, ada pohon tergantung mengarah jalan. Karena kaget sopir pun membanting stir," ujar Pardi, Selasa.

Seluruh penumpang, termasuk sopir, mengalami luka ringan hingga berat dan langsung dilarikan ke RS TNI AU dr.Mohamad Sutomo. Byang terbalik tersebut langsung dibawa polisi ke Mapolresta Pontianak untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com