Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Tusuk Teman Anaknya di Dalam Mobil

Kompas.com - 28/02/2016, 08:17 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Kurniadi Tantra Tan alias Tan Jo Koei (67) ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penusukan terhadap Yeny Lim (37).

Dalam peristiwa yang terjadi pada Jumat (19/2/2016) sekitar pukul 07.45 WIB di Jalan Tanjungpura tersebut, korban dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka di beberapa bagian tubuh.

Peristiwa tersebut berawal ketika korban meminta tersangka untuk menemaninya menemui seorang teman di depan pelabuhan. Saat itu, korban menunggu di dalam mobil yang diparkir di halaman salah satu bank yang terletak di Jalan Tanjungpura.

Saat menghampiri korban dan masuk ke dalam mobil, tersangka secara membabi buta menusuk korban dengan pisau sebanyak empat kali.

Kapolsek Pontianak Kota Kompol Alber Manurung mengungkapkan, menurut hasil pemeriksaan sementara terhadap tersangka, penusukan tersebut terjadi lantaran pelaku merasa tidak senang dengan korban.

"Pelaku memang memiliki hubungan kerabat dengan korban, tetapi kerabat jauh. Pelaku mengaku tidak senang korban berteman dekat dengan anak pelaku," ujar Kompol Alber, Sabtu (27/2/2016).

"Informasi yang kami peroleh, korban dirujuk ke rumah sakit di Malaysia untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut akibat luka tusukan di sebelah kiri perut," tambah Alber.

Saat ini, tersangka masih ditahan di Mapolsek Pontianak Kota. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain pisau yang digunakan pelaku dan baju milik korban, yang terkena darah.

Tersangka dijerat dengan Pasal 351 KUHP dengan tuduhan penganiayaan yang mengakibatkan korban mengalami luka berat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com