Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Rohingnya Internasional Beri Penghargaan untuk Bupati Aceh Utara

Kompas.com - 27/02/2016, 19:04 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Presiden Masyarakat Rohingnya Internasional Thunkhin memberikan penghargaan pada Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib di pendopo Bupati kabupaten itu, Sabtu (27/2/2016). 

Thunkin mengapresiasi kerja keras Pemerintah Aceh Utara yang menampung ratusan warga Rohingnya di Kamp Blang Adoe, Aceh Utara sejak Mei 2015.

"Kami sangat berterima kasih pada pemerintah dan rakyat Aceh Utara. Selain Aceh, ada Kanada dan Amerika yang memperlakukan Rohingnya dengan baik," sebut Thunkhin yang kini menetap di Inggris.

Sementara itu Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib menyampaikan,  bantuan untuk pengungsi Rohingya didasari rasa kemanusiaan.

"Jika mereka belum memiliki keahlian untuk bertahan hidup, lebih baik jangan dipindah ke negara ketiga pemberi suaka dulu. Kami ajak semua orang untuk memberi keterampilan buat mereka. Sehingga begitu ada negara ketiga yang menerima, mereka bisa hidup dengan keahlian yang dimilikinya," kata Bupati.

Pria yang akrab disapa Cek Mad ini menyebutkan dirinya juga meminta semua lembaga untuk memberikan pendidikan dan ilmu Agama yang baik untuk warga Rohingnya di Aceh Utara.

"Saya beterima kasih diberikan penghargaan peduli kemanusiaan ini. Ini bukan hanya kerja saya, tapi juga kerja keras nelayan yang telah turut menyelamatkan mereka," pungkas Cek Mad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com