Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang AirAsia Selundupkan 2,5 Kilogram Sabu di Dalam TV LED

Kompas.com - 26/02/2016, 23:45 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Penyelundupan sabu kembali terdeteksi melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya. Sebanyak 2,5 kilogram sabu dikemas dalam sebuah TV LED layar darat berukuran 40 inci. 

Narkoba itu dibawa oleh MR warga Bangkalan dari Kuala Lumpur menuju Bandara Internasional Juanda pekan lalu. Dari Kuala Lumpur,  pria 27 tahun itu menumpang pesawat AirAsia XT-232. 

"Saat diperiksa, MR membawa TV LED yang di dalamnya ternyata 18 bungkus sabu-sabu. TV LED yang dibawa hanya sebagai casing-nya saja, di dalamnya tidak ada perangkat apapun alias kosong mlompong," kata Dirjen Bea Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi, Jumat (26/2/2016) .

Pihak bea cukai pun berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Timur untuk memancing penerima sabu tersebut. Sayangnya saat ditunggu di bandara, penerima tersebut tidak juga memunculkan dirinya. 

"Namun pihak BNN sudah mengantongi identitasnya, dan saat ini dalam pengejaran," tambahnya," jelas Heru.

Menurut informasi yang didapatkannya dari BNN, bahwa jenis sabu yang dibawa MR adalah kualitas super. Nilai sabu itu mencapai lebih dari Rp 5 miliar jika dijual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com