Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arumi Bachsin Kampanyekan "Satu Jam Bersama Anak"

Kompas.com - 26/02/2016, 21:29 WIB
Slamet Widodo

Penulis

TRENGGALEK.KOMPAS.com - Istri Bupati Trenggalek Arumi Bachsin dan istri Wakil Bupati Trenggalek Novita Hardiny bergerak cepat menyesuaikan diri sang suami-suami mereka.  Beberapa hari suami mereka dilantik, Arumis dan Novita  langsung mengkampanyekan program "Satu jam sehari bersama Anak".

Program itu bertujuan untuk menciptakan keluarga sejahtera serta keluarga ramah anak.

Arumi sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek Jawa Timur dan Novita sebagai wakilnya.

"Dalam sebuah keluarga yang masih muda, biasanya orang tuanya lebih mementingkan pekerjaan guna meraih prestasi maupun mengejar karir dari pada meluangkan waktu untuk keluarga. Tanpa disadari banyak orang,bahwa masa depan para orangtua adalah tergantung dari anak-anaknya," sebut Arumi.

Tim Penggerak PKK akan bekerja keras mensosialisasikan dan mengkampanyekan program ini, agar para orang tua  meluangkan waktu setidaknya satu jam untuk keluarga dan anaknya setiap hari.

"Sayang bila  waktu untuk mengasuh anak kita berikan sepenuhnya kepada pengasuh. Pastinya ikatan batin antara orang tua dan anak akan berbeda antara sepenuhnya diasuh pengasuh dengan diasuh orang tua meskipun barang sejenak," ujar dia.

Hal ini, lanjut dia,  juga akan dikampanyekan pada suami masing-masing. "Karena prestasi hidup tidak hanya diukur dari pencapaian prestasi, pembangunan, maupun parameter lainnya. Melainkan juga diukur dengan  keharmonisan rumah tangga," sebutnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com