Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listrik Padam Saat Seminar, Ketua BPK Mengaku Siap Audit PLN

Kompas.com - 26/02/2016, 07:44 WIB
Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Pelaksanaan seminar pra Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1 Tahun 2016 Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) yang dilaksanakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) diwarnai pemadaman listrik.

Hal ini menyebabkan seminar pra rakernas 'Optimalisasi Fungsi Pengawasan DPRD' dengan pembicara Ketua BPK RI Harry Azhar Azis terhenti sejenak.

Setelah lampu menyala, seminar kembali dilanjutkan.

Menurut Harry, pemadaman listrik tidak hanya terjadi di NTB saja tetapi juga di daerah lain. Beberapa gubernur bahkan telah melapor ke BPK terkait masalah kelistrikan ini. Wacana akan melakukan audit pada PLN pun muncul.

Terkait kejadian ini, Harry mempersilakan Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi untuk melapor ke BPK. Dengan demikian, BPK bisa melakukan audit kepada PLN.

"Silahkan saja gubernur sampaikan kepada kami," kata Harry.

Dia mengatakan, masalah pemadaman listrik yang terus terjadi perlu diteliti penyebabnya, kapasitas daya yang tidak tersedia atau memang karena kelalaian.

"Kalau ada semacam kelalaian itu bisa kita lakukan pemeriksaan kinerja, kalau (dugaan) korupsi bisa kita lakukan pemeriksaan investigatif," kata Harry.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dengan pihak PLN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com