Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Pun Bangga dengan Lukisan Karya Pemuda Magelang Ini

Kompas.com - 25/02/2016, 21:45 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com — Nama Lilih Sasongko belakangan menjadi perbincangan netizen, terutama para penggemar klub sepak bola Juventus, setelah karyanya diunggah kembali oleh administrator resmi Juventus di Instagram dan Twitter.

Karya pemuda asal Dusun Semen, RT 9 RW 4 Desa Purwosari, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, itu berupa gambar pemain Juventus, antara lain Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Claudio Marchisio.

Lilih tidak menyangka bahwa klub yang bermarkas di Italia itu mengapresiasi karyanya. Ia mengaku hanya menyalurkan kegemarannya menggambar wajah seseorang menggunakan media kertas dan pensil kemudian diunggah di akun Instagram pribadinya.

Lilih mengatakan, sebagian besar karya yang diunggah memang wajah para pemain klub Juventus karena sudah lama ia menjadi penggemar klub berjuluk "Si Nyonya Besar" itu.

"Saya hobi menggambar dan suka Juventus," ucap Lilih saat Kompas.com bertandang di kediamannya, Kamis (25/2/2016).

Lilih mengetahui bahwa gambarnya di-repost oleh admin @juventus setelah kawan-kawannya menge-tag dan mengirimkan link di akun lini masa miliknya. Ia mengaku bangga dan berterima kasih kepada klub kesayangannya itu.

"Awalnya sekadar iseng, enggak nyangka kalau direspons sama Juventus. Saya bangga dan berterima kasih," kata pria kelahiran Magelang, 28 Januari 1985, itu.

Anak sulung dari pasangan Alfandi dan Kuptiyah (almarhumah) itu menceritakan bahwa sejak kecil ia sudah suka menggambar.

Meski kedua orangtuanya sama sekali tidak memiliki keahlian tersebut, ia terinspirasi oleh saudara sepupunya yang pintar menggambar.

Lilih kecil tidak pernah membiarkan sampul buku-buku pelajarannya kosong tanpa corat-coretannya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com